Jan 26, 2018

5 Hal Seru yang Harus Kamu Lakukan di Gembira Loka, Yogyakarta



Liburan hampir tiba, dan kamu belum punya rencana mau membawa anak-anak ke mana? Supaya lebih bermanfaat, ada baiknya mengajak mereka berlibur ke tempat yang juga bisa sekalian belajar. Bagaimana kalau kita terbang ke Jawa Tengah, mencari tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk membawa para bocah?

Kali ini, kita bakal jalan-jalan ke Kebun Binatang Gembira Loka, tempat yang cocok banget untuk memperkenalkan secara langsung binatang-binatang yang ada di sana pada anak-anak. Area seluas 20 hektar ini terletak di Jalan Kebun Raya, Rejowinangun, Kotagede. Selain melihat-lihat dan mempelajari banyak binatang, ada banyak kegiatan seru lainnya, yang bisa kita lakukan di sini, yang tentu saja masih ada hubungannya dengan binatang. Apa saja itu?

1. Pertunjukan Atraksi Hewan


sumber:gembiralokazoo.com

Beberapa hewan di sini sudah terlatih dan siap menghibur pengunjung dengan atraksi mereka. Serupa sirkus, tontonan binatang memang jenis hiburan klasik. Di tempat wisata Yogyakarta yang satu ini, kamu bisa melihat singa laut, beruang madu naik sepeda, orang utan, dan bahkan hamster jadi bintang panggung. Wahana yang satu ini selalu dipenuhi pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa.


2. Wahana Air

Tempat ini punya semacam danau buatan yang berada di tengah area. Kamu bisa ajak anak-anak main speedboat dan banana orca. Atau kalau mau lebih santai, kamu bisa pilih main sepeda air yang digenjot sendiri keliling danau dan menuju pulau kecil buatan, tempat merak berkeliaran. Kebayang serunya? Jika beruntung dapat kesempatan melihatnya, tentunya kamu tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengabadikan merak yang ekornya sedang mekar.

Bermain air memang punya daya tarik tersendiri, terutama untuk anak-anak. Selain di Gembira Loka, masih banyak kok lokasi wisata yang berhubungan dengan air yang informasinya bisa kamu cek di situs resmi Traveloka ya!

3. Keliling Naik Gajah & Unta



sumber:gembiralokazoo.com

Seperti kebanyakan kebun binatang yang ada di Indonesia, kamu juga bisa menunggangi gajah atau unta di Gembira Loka. Tak perlu khawatir jatuh, karena ada pawang yang menjaga. Satu gajah bisa mengangkut 3 orang dewasa, termasuk pawang yang biasanya duduk di bagian depan. Unta juga bisa ditunggangi 3 orang, dan pawang bertugas menarik tali yang diikatkan di mulut binatang itu. Kasihan memang, tapi ini jadi salah satu kegiatan yang laris di sini.

4. Foto Bareng Binatang

Pihak Gembira Loka menyediakan fasilitas foto bersama beberapa binatang, yang juga sangat diminati pengunjung. Kamu bisa foto bareng ular boa yang melingkar di badanmu, atau berpose santai bareng iguana dan kura-kura tanpa khawatir. Binatang-binatang ini sudah jinak, dan ada pawang yang menemani selama proses foto. So, ini bakal aman buat anak-anak juga. Setelah berfoto, kamu bisa langsung menerima hasil cetaknya.

5. Hunting Foto


sumber:gembiralokazoo.com

Pastinya di era sekarang ini kamu tak mungkin pergi ke suatu tempat yang indah tanpa berburu spot atau obyek yang bagus untuk diabadikan. Nah, kamu bisa jadikan binatang-binatang di sini sebagai sasaran bidik kameramu. Tentunya kamu bakal dapat banyak sekali foto kece dari tempat ini. Jangan lupa juga berfoto bareng keluarga, sebagai kenang-kenangan liburan seru tahun ini di Gembira Loka.


Well, itu tadi hal-hal seru yang bisa kamu lakukan di salah satu tempat wisata di Yogyakarta ini. So, siapkan hari liburmu, beli segera tiketmu, bereskan perlengkapan yang akan kamu bawa, dan berangkat kita ke Yogyakarta! Selamat berlibur!

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more