May 6, 2017

Para Pemenang #GADianOnasis #1


pinjem dari sini 



Bismillah

Sudah adakah yang menunggu pengumuman ini?

Semoga masih ditunggu ya..:)

Aku emang rada molor ngumuminnya, kendalanya sederhana, sebagai ibu rumah tangga  yang juga penulis, maka Menulis, adalah tantangan buatku. Apalagi, jika anak-anak sedang ulangan di sekolah, kemudian, diajak suami pergi ke luar kota dan ditambah pulangnya, anak-anak pada sakit. Hehehe...

Maka, harus dibuat skala prioritas.

Terpaksalah, pengumuman pemenang #GADianOnasis ini kuundur sampe hari ini. Karena aku juga gak mungkin asal-asalan menilai karya teman-teman yang luar biasa mengharukan tersebut.

Penilaian semua kulakukan sendiri. Selain dari tahun 2010, aku sudah terbiasa jadi PJ kumpulan kisah faksi atau fakta yang difiksikan, juga karena pengalamanku sebagai kontributor di puluhan buku, membuatku yakin, insyaAllah, keputusan yang kubuat pada lomba ini, cukup objektif. Amin.

Caraku menilai, ada beberapa tahapan.
Pertama, aku baca langsung dari blog masing-masing peserta. Lalu kupilah dari 24 peserta tersebut, mana naskah yang langsung menyentuh hatiku, yang langsung membuatku ingin membaca terus, dan membuatku berkaca-kaca sejak kalimat pertama.

Sekedar tips buat teman-teman sekalian, siapa tahu ada yang berminat melanjutkan kebiasaan nulis blog menjadi tulisan dalam bentuk buku, bahwa editor ataupun pembaca selalu membuat simpulan tulisan tersebut menarik atau tidak dari 3-4 paragraf pertama. Terkadang langsung ke tengah konflik, dan melihat ending. Hal ini yang kulakukan untuk seleksi awal.

Dari situ, aku kemudian mendapatkan 13 naskah yang menarik perhatianku, baik secara isi, diksi dan konflik.

13 Naskah ini kuprint dan bawa ikut serta keluar kota kemarin ini. Aku bisa membacanya di bus, saat macet dan saat di kamar hotel. Alhamdulillah, separuh naskah berhasil kubaca, kuberi penilaian dan komentar.

Sampai di rumah, dari 13 tersebut, terdapat 8 naskah yang memiliki nilai tersendiri.

Dari situ, aku kembali baca ulang... kubuat penilaian khusus. Ada yang kisahnya sederhana, tapi diksinya bagus dan menarik kubaca sampai tamat. Ada yang konfliknya rumit dan menarik, tapi aku mengantuk membaca di beberapa bagian, karena membosankan kata2 yang digunakannya. Namun ada juga yang konflik menarik banget, tapi ditulis seadanya. Untuk yang model gini aku greget bukan kepalang. Dan sayangnya, harus kusingkirkan, karena ada naskah2 lain yang dengan detail menuliskan rasa dan perjuangannya.

Baiklah....
Detail hadiah bisa dilihat di pengumuman sebelum ini.

Baca : Daftar Peserta dan Hadiah Lomba GA Perdana Dian Onasis 

Aku berharap, para pemenang, dapat menghubungiku via inbox fb ya. Pake akun dianonasis, tapi bukan yang fanpage.
Aku minta alamat pemenang dan nomor rekening untuk pemenang 1, 2 dan 3.
Dan Pemenang pertama diperbolehkan memilih dari paket 1, 2 dan 3, mana yang dia inginkan. Demikian juga pemenang ke 2, boleh memilih dari sisa paket yang sudah dikurangi paket pilihan pemenang pertama. Sehingga pemenang ke tiga, akan mendapat hadiah paket buku yang tersisa. :)
Untuk pemenang 4 hingga 8 juga harap kirimkan alamat rumah di Indonesia, agar dapat dikirimkan hadiah paket buku Berdamai Dengan Ayahnya.
Sedangkan untuk semua pemenang 1 hingga 8 mendapat vocer belanjar di toko buku atau toko green tea nya mba Eno, silahkan kontak Facebook mbak Triani Retno tersebut ya. Masa berlaku vocer adalah 1 bulan saja. Lewat dari situ, daluarsa yaaaa.....

Berikut Pemenang Lomba #GADianOnasis : 

Pemenang Pertama

Judul : Dek Paksi : Hak Sang Maha Baik Yang Dititipkan Pada Kami
Karya : Ophi Ziadah
Link Tulisan  : http://www.ophiziadah.com/2017/03/dek-paksi-hak-sang-maha-baik-yang.html

Pemenang Ke Dua

Judul : Sabar Yang Mengawali Syukur
Karya : Rahmaya Sholiha
Link Tulisan : https://www.facebook.com/notes/rahmaya-sholiha/sabar-yang-mengawali-syukur/10155143505207766/?notif_t=like&notif_id=1490723937087133

Pemenang Ke Tiga

Judul : Ketika Allah Mengambil TitipanNya
Karya : Abdul Cholik
Link Tulisan : http://www.abdulcholik.com/giveaway/ketika-allah-mengambil-titipan-nya

Pemenang Ke Empat 

Judul : Malaikat Bernama Filza
Karya : Rahma Mocca
Link Tulisan : http://rahmamocca.blogspot.co.id/2017/02/malaikat-bernama-filza.html?m=1

Pemenang Ke Lima

Judul : Anak : Titipan, Anugrah Dan Ujian
Karya : Marita Surya Ningtyas
Link Tulisan : http://www.maritaningtyas.com/2017/03/anak-titipan-anugerah-dan-ujian.html

Pemenang Ke Enam 

Judul : Menanti, Memiliki dan Kehilangan
Karya : Dzulkhulaifah
Link Tulisan : http://youngesteight.com/contest/menanti-memiliki-dan-kehilangan/

Pemenang Ke Tujuh 

Judul : Selamat Ulang Tahun : Selalu Ada Cinta Untukmu, Nak!
Karya : Putu Sukartini
Link Tulisan : http://www.emakcihuy.com/2017/03/selamat-ulang-tahun-selalu-ada-cinta.html

Pemenang Ke Delapan 

Judul  : Dua Anakku, Hadiah Terindah Dari Allah
Karya : Suhartini Samiun
Link Tulisan : http://suhartinisamiun.blogspot.co.id/2017/03/dua-anakku-hadiah-terindah-dari-allah.html


***

Demikian, nama para pemenang telah kuumumkan. Keputusan ini tak dapat diganggu gugat, kecuali terbukti, dari para pemenang tersebut, ada yang melakukan kecurangan, dengan menulis kisah yang telah ditulis oleh orang lain, atau melakukan plagiasi atas karya orang lain.
Jika terbukti melakukan pelanggaran hak cipta, maka hak sebagai pemenang akan kutarik kembali, berikut hadiahnya.

Untuk semua 24 peserta, kuucapkan banyak sekali terima kasih. Kalian adalah orang-orang pilihan yang menuliskan kisah atau tulisan yang bermanfaat bagi para pembaca. Mudah-mudahan tulisan tersebut membuka hati dari satu atau banyak pembaca, hingga bersabar dalam menjalani hidup terkait Anak sebagai hak Allah. Amin.

Teruntuk para teman sekaligus sponsor yang baik hati, Mbak Triana Dewi, Mbak Deka Amalia dan Mbak Triani Retno, kuucapkan segudang terimakasih, dan semoga Allah gantikan kebaikan kalian dengan banyak berkah rejeki dan kesehatan yaaa :)

Kepada Allah aku mohon ampun. Semoga GA ini sungguh memberi banyak hikmah bagiku, peserta dan pemenang, serta para pembaca yang telah meluangkan waktu membaca kisah-kisah menarik ini.


Alhamdulillah


***

Medio Awal Mei 2017

Tertanda,

Dian Onasis :)





No comments:

Post a Comment

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more