Apr 27, 2017

Buku Kumcer Romantis : Menjadi PJ pembantu di Segmen Naskah Romantis Fantasi

Aku kebagian sebagai PJ Romantis Fantasi di sini

Menjadi pembaca itu seru. Kita bisa komen kritis layaknya komentator, saat melihat suatu karya yang mungkin kita kurang sereg bacanya, atau sebaliknya, kita akan memuji sebuah bacaan tersebut, jika merasa nyaman  dan senang dengan tulisannya.

Saat menjadi penulis, maka kita pun menuntut diri untuk menyelesaikannya dan memuaskan diri serta pembaca atas tulisan tersebut.

Nah, apalagi, saat menjadi penulis, sekaligus PJ naskah temen-temen untuk genre romantis fantasi.

Okelah kalau tulisan genre fantasi, aku nggak terlalu bego-bego banget, karena memang aku suka genre ini. Masalahnya jadi agak pelik, saat yang kutulis ini untuk pembaca dewasa dan temanya romantis.

Alamak,... cukup lama aku menyelesaikan naskah tersebut. Bahkan terselip rasa tak percaya diri. Yakin tulisanku memang fantasi, tapi apakah ada unsur romantisnya?

Aku bongkar pasang naskah berkali-kali, hingga akhirnya kutemukan ide tulisan tersebut. Kisah cinta yang memiliki twist asyik... Ih... kalau kepo...beli bukunya yaaa

Nah, selain menyelesaikan naskahku sendiri, aku juga mengedit beberapa naskah teman di segmen ini juga. Seru-seru deh ceritanya. Aku suka ide-ide ceritanya. Menarik perhatian.

Aku juga jadi kepo dengan segmen romantis yang lainnya.

Ya... kumpulan cerita romantis ini ada puluhan kisah. Dan dibagi dalam beberapa segmen. Tema besarnya adalah Romantis, dan tema kecilnya itu yang bikin seru. Mulai dari romantis murni, romantis gelap hingga fantasi. hehehe

Ini adalah bukuku yang ke 47. Waaah...ternyata lumayan banyak buku yang ada tulisanku di dalamnnya yaaa hehehe, Dan untuk segmen bukan anak-anak, ini adalah buku ke 33. Aku belum pernah bikin buku solo Non Fiksi atau buku solo genre dewasa nih...hiks ...
Khusus untuk jenis antologi, ini adalah buku yang ke 33, sementara kategori Fiksi, ini adalah buku yang ke 6.

Anyway... Mudah-mudahan temen-temen tertarik membeli dan membacanya. Kirim balik feedbacknya ya...

Bantu doa, agar aku tetap istiqomah dalam menulis dan membagi kisah ya..:)

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more