Jun 22, 2013

Pentingkah Komunitas dan Personal Branding bagi Penulis/Blogger?

Bergaya di antara karyaku
Mencoba bergaya di antara karyaku. Bagian dari pencitraan diri atau sekedar narsis belaka? ^_^V
Mengingat, aku tak ingin tulisan di wordpress dianggap spam, maka untuk tulisan di blog ini aku link saja ke sana ya...:)

Selain niat silaturahim bersama para penulis dan pengamat bacaan anak, tujuan lain aku hadir di pesta awug Komunitas PBA pada hari Sabtu, 25 Mei 2013 beberapa waktu lalu, adalah mengikuti talkshownya. Tema yang digusung menarik. Belum lagi narasumber yang berbicara nanti adalah orang-orang yang mumpuni di bidang masing-masing.
Seperti yang sudah aku tulis di postingan My First Awug Party, bahwa yang bicara di panggung, adalah Teh Ary, Bang Aswi, Kak Injul dan Iin Indari.

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more