Jun 22, 2013

My First Awug Party

Dengan alasan yang sama, aku hanya menuliskan link postingan blog wordpressku di sini

***

Aku sampai membaca dua kali pengumuman akan adanya pesta awuq di laman group facebook komunitas PBA. Kulirik tanggalnya, Hari Sabtu,  25 Mei 2013. Segera tanganku mengambil kalender duduk, dekat meja kerja. Mulai menghitung hari. Senyumku terulas manis.
“Ah, bertepatan dengan jadwal off, Bang Asis,” lirihku menahan senang.
Kutelepon suamiku yang berada di offshore dan bersegera menceritakan keinginanku untuk menghadiri pesta awug kali ini. Dua kali pesta sebelumnya, aku tak bisa ikutan, karena bentrok dengan jadwal suami yang berada di laut.
Image
Oh iya, sekedar informasi, Pesta Awug merupakan sebuah kebiasaan atau tradisi di Komunitas Penulis Bacaan Anak (PBA) dalam rangka merayakan ulang tahun berdirinya Komunitas PBA pada tanggal 2 Mei 2010. Nah untuk acara puncaknya, biasanya dilakukan pemotongan awug, bukan kue tart, tumpeng atau nasi uduk.


Berikut lanjutan tulisannya di sini : http://dianonasis.wordpress.com/2013/06/22/my-first-awug-party/

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more