Jun 8, 2016

Kala Billa Menunggu Bunda





Aku kelimpungan mencari putriku.

Ya, ini gara-gara aku terlambat menjemputnya sekolah. Mulutku mulai ngedumel kesal. Ke mana anak itu perginya? Di kelas tak ada. Di kamar mandi pun tak ada. Kuteriakkan namanya, hingga menggema di gedung sekolah yang mulai lengang.

Tak sengaja, kulangkahkan kaki mendekati mushola sekolah.

Aku tertegun sebentar. Di sanalah putriku berada. Sendirian menjadi makmum perempuan, dari sekian banyak makmum laki-laki.

Di satu sisi, hatiku malu, karena telah berpikiran jelek pada putriku, yang usianya baru menjelang 8 tahun. Di sisi lain, aku terharu. Betapa di saat aku terlambat menjemputnya, ia memilih menungguku dengan sholat zuhur berjamaah.


Masya Allah



Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more