May 17, 2013

Ngetwitt, Demi Promo Buku




Setelah menghasilkan karya buku genre anak, akhirnya aku faham, bahwa tak cukup sekedar pasrah pada penerbit tentang promosi. Aku kudu belajar untuk mendorong promosi kelahiran buku itu secara personal.

Karena itu, tangal 16 Mei kemarin, dari jam 6 sore hingga tengah malam, aku mencoba menawarkan buku The Cousins untuk direview atau diresensi oleh temen-temen yang suka ngeblog.

Lumayan respons teman-teman blogger. Sayangnya karena aku belum begitu mengerti cara memaksimalkan twitterku (@dianonasis), serta tak faham permainan GiveAway yang sekarang lagi trend, akibatnya, banyak teman yang baru ngeh promosi tersebut di pagi hari, tanggal 17 Mei. Sementara tawaran hanya berlaku selama 6 jam saja. Jam 12 teng, sudah kututup.

Akhirnya kuputuskan, blogger yang menerima bukunya nanti adalah Yayan (omnduut), Hairi Yanti (@yant165), Nia Haryanto (@niaharyanto), ardian (@junalisID) dan Indri Noor (@indyanti).

Segera, setelah bukunya sampai di rumah, akan kupaketkan ke para blogger tersebut. Mari kita nantikan hasil review mereka terkait cerita The Cousins, yaaa ! 

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more