Mar 11, 2013

Menuju Penerbit Salamadani Grafindo

PENGUMUMAN: buat teman-teman yang punya naskah buku non fiksi dengan tema-tema seperti: agama, politik, motivasi, how to, budaya, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan tema-tema lain yang sekiranya menurut teman-teman akan menarik, bisa coba kirim ke penerbit Salamadani Grafindo

SYARAT UMUM:
- Naskah orisinal dan belum pernah diterbitkan
- Naskah yang dikirim sudah jadi secara utuh

SYARAT NASKAH:
- Dilengkapi sinopsis, daftar isi, biodata penulis, dan penjelasan tentang keunggulan naskah tersebut dibanding naskah lainnya
- Minimal 80 halaman
- Diketik di Microsoft Word/OpenOffice Writer (kertas A4, font Times New Roman, spasi 1,5)
- Jika di dalam naskah terdapat foto/ilustrasi, harap menyertakannnya dalam bentuk file beresolusi tinggi, dikirim dalam folder terpisah, lengkap dengan label dan keterangan yang jelas.

EMAIL PENGIRIMAN NASKAH (yang manapun boleh):
- teguh.hudaya@grafindo.co.id
- lessa.oktapiani@grafindo.co.id
- hendra_veejay@yahoo.com

Naskah yang dikirim sudah utuh akan lebih cepat dipertimbangkan oleh penerbit, tapi... sebenarnya penulis bisa mengirimkan sinopsis, daftar isi, biodata penulis, dan penjelasan keunggulan naskahnya dulu kok... asal jangan marah kalau keputusannya lama, karena penerbit tetap akan mendahulukan naskah-naskah yang dikirim dalam kondisi sudah jadi.



Baca juga link ini : 
http://grafindo.co.id/grafindo/index.php?option=com_content&view=article&id=71&Itemid=195

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more