Apr 30, 2013

The Cousins : Perjalanan Panjang Sebuah Naskah

Kisah Fantasi sebuah group Band Anak-anak.
Tulisanku untuk anak indonesia
Buku anak ke 5



Pagi-pagi mendapat tag dari editor buku , senangnya.

Aku jadi mengingat-ngingat proses pembuatan buku bergenre anak-anak ini. Belum hamil si Aam, aku memulai naskah bergenre fantasi. Selesai 100 halaman dalam waktu 6 minggu. Tak pernah terpikirkan dulunya. Aku menuntaskannya sembari menunggu si Kakak Billa sekolah. Membawa kertas dan laptop ke kantin sekolahnya.

Setelah selesai, ternyata menemui jodoh penerbitnya yang memakan waktu lama. Ketika akhirnya disunting oleh Penerbit Pelangi Indonesia, prosesnya pun tak sebentar. Bolak-balik edit dan proses ilustrasi cover juga membutuhkan waktu beberapa minggu.

Kalau ditotal-total, nyaris 2 tahun, naskah ini baru berujud buku. Itu pun sekarang, aku harus berjibaku mempromosikannya. ^_^

Kesabaran memang harus dilipat gandakan.

Akhirnya, in sha Allah, di bulan Mei penuh berkah, buku yang bercerita tentang anak-anak SD yang jago ngeband dengan unsur fantasi yang kental sekali, akan beredar di toko buku.

Kelak, akan kutulis proses kreatif bukunya. Tunggu saja...:)

Alhamdulillah...

Patah Hati Berbuah Domain Diri

Berdiri di samping banner buku " Dan Akupun Berjilbab" yang aku susun.
Isi buku ini berasal dari lomba "Jilbab Pertama"
yang aku gusung di Multiply tahun 2010, terbit 2011 akhir dan best seller di tahun 2012.


Aku sudah lama mengenal blog. Sekitar awal tahun 2004. Sebelumnya cukup rajin menuliskan kisah dan curhatan hati di blog milik (alm) Friendster.

Belajar ngeblog dengan lebih rutin justru di Blogspot, dan kemudian makin intens di Multipy, yang sebentar lagi akan "membunuh diri".

Aku benar-benar patah hati, ketika tahu Multiply tak akan lama bisa dinikmati. Nyaris pertengahan bulan Ramadan tahun 2012, aku menghentikan tulisanku di sana. Sibuk menyimpan file-file dan akhirnya migrasi ke Blogspot lamaku, dan menjajal areal baru di Wordpress.


Tapi aku kehilangan gairah ngeblog.
read more